Keroyokz,the story and the people

Kemarin malam  saya menghabiskan malam minggu saya dengan teman-teman lama saya. Mereka adalah arie,cholis, dan narfah. Kami pun memilih kopizone di panakukang untuk menikmati secangkir kopi ditemani laptop sembari menjelajah dunia maya. Di tengah-tengah suasana yang menyenangkan itu saya sempat  berpikir sudah berapa lama saya bersahabat dengan mereka. Kalau dihitung-hitung kurang lebih sudah 7 tahun. Dan persahabatan itu tetap berjalan walapun kami sudah sempat pisah sekolah,pisah pulau,pisah benua, bahkan pisah ranjang heheheheh……

Saya akan sedikit bercerita awal mula kisah panjang sebuah geng anak smp athirah bernama Keroyokz. Keroyokz berdiri tanggal 22 Agustus 2002 (mungkin hanya saya yang masih ingat tanggal ini). Beranggotakan Andriar Triagusazhary,Munarfah Ghazali,Arieshandy,Andi Nurcholis, Wahyudi Prasetya dan tentunya saya sendiri (walapun belakangan Iswahyudhi Aziz pun akhirnya diterima masuk setelah melalui audisi yang sangat ketat). Nama Keroyokz pun diusulkan oleh Bung Diar pada waktu itu dan langsung disetujui oleh Bung-Bung yang lain. Kesamaan kelas dan kesamaan hal-hal lain seperti sama-sama suka ribut dibelakang,kebiasaan pulang sama-sama walaupun cuman naik pete-pete (yang harga perorang masih Rp1000) menjadi dasar berdirinya geng ini.

Waktu awal berdiri kami punya kebiasaan atau tradisi setiap malam minggu kita harus ngumpul dirumah salah satu dari kita. Jadi setiap minggu rumahnya digilir tergantung siapa yang mengajukan diri (kayak arisan aja yah hahahahah) dan itu berlangsung cukup lama. Kalau lagi ngumpul pun banyak hal yang biasa kami lakukan misalnya nyanyi-nyanyi gak jelas,curhat-curhatan sambil mematikan lampu (sumpah! malu-malu ka tulis ini), ceritain orang di sekolah mulai dari guru,teman kelas, sampai odo2’ta masing-masing dan tentunya kurang afdhal jika tidak ada acara makan-makan. Walaupun cuman makanan biasa,tapi kalau dimakan rame-rame jadi cepat habisnya. (gak nyambung kan?)

Banyak cerita lucu yang menghiasi perjalanan geng kami ini.Mungkin yang paling kita ingat ketika zhandy berucap t****o ketika pekerjaan rumahnya diperiksa oleh pak mahyuddin,atau narfah yang sedang asyik bercerita tiba-tiba otot di lehernya tertarik dan akhirnya dia tak bisa berkata-kata. belum lagi pengalaman narfah dipukul sama orang gila dan masih banyak lagi cerita lucu yang lain yang tidak bisa saya lupakan.

Lewat tulisan ini saya ingin menggambarkan sahabat-sahabat saya ini lewat penggambaran diri saya sendiri. Mudah-mudahan benar dan bisa lebih mendekatkan kami semua tanpa harus ada yang berubah.

Pertama saya mulai dari zhandy,kenapa zhandy? Karena dia teman duduk ku di kelas waktu itu. Dia anak yang sangat lucu bahkan saking lucunya dia yang paling banyak musuhnya dibandingkan kami-kami yang lain. Dari kelucuannya itu dialah obyek penghinaan dari kami-kami semua. Sering membanggakan kemampuan sulapnya, sering ngaku gak punya uang buat traktir teman-temannya tapi buat cewek-ceweknya pasti selalu ada. Sebenarnya saya tidak pernah membayangkan zhandy bakal jadi seperti sekarang seorang CPNS Dinas Pertanahan,bayangan saya dia bakal menjadi seorang anak kuliahan. Tapi nasib berkata lain justru dengan keadaan begini dia keliatan jauh lebih bertanggung jawab dan lebih dewasa.

Selanjutnya diar,diantara anak KZ menurut ku dia yang paling easy going dan stabil emosinya. Dia boleh dibilang pembakar semangat anak-anak yang lain  kalau lagi suntuk.  Kita dah gak ngerti kalau dia mulai pakai bahasa bandung ngomong ama emaknya. Oh iya rumah diar tempat paling sering dipake buat ngumpul anak-anak KZ. Sekarang kayaknya diar lagi bener-bener fokus ngurusin kuliahnya,semoga berhasil bro…

Ngomongin yudhi, saya selalu teringat basket dan film india. Dia idola cewek-cewek kalau dah main basket. Kalau arie harus setengah mati menarik perhatian cewek sampai berdarah-darah,yudhi tinggal ngeluarin three pointshootnya cewek-cewek dah pada histeris. Anak yang sangat baik,patuh kepada kedua orangtuanya. Sekarang yudhi lagi di Aussie… When we will meet again bro? sukses….

Narfah atau pappa. Paling jago main gitar diantara anak-anak yang lain tapi sangat cuek kalau dah ngomongin soal cinta. Padahal kalau dia udah main gitar cewek-cewek tuch pada terhipnotis sama permainannya, cool banget katanya (es di kutub utara kalah tuch,padahal tuch ceewk belum tahu kalau sekarang pappa jarang mandi). Dulu sempat bareng diar ikut seleksi lomba matematika dan itu bukti bahwa anak ini pintar. Sangat setia sama apa yang disebut musik dan gitar. Belakangan pappa menjadi sangat idealis terhadap bandnya. Sukses buat band mu pappa, tapi tetep ingat kuliah bro…

Iswah, dulu cuman saya dan iswah yang ikut pramuka dan bukan anak SD Athirah yang lanjut ke SMP Athirah.  Yang paling saya ingat soal Iswah,dia itu kalau kita lagi jalan dan tidak tahu mau kemana ide-idenya itu selalu ide gila dan ndak masuk akal. Jadinya konyol dech. Iswah sekarang mirip seperti Arie dah kerja bahkan dah penempatan. Saya tunggu undangan merid mu Iswah…

Cholissss….. Cholissss…Cholissss…… kenapa nama ini yang terakhir karena rumahnya paling dekat sama rumah ku. Paling kecil tapi paling multitalented main gitar jago,main basket oke,main bola paling lincah pokoknya mantaplah apalagi sekarang bertambah lagi kemampuannya. Apa tuch? Jago kacca’-kacca komputer. “Bagus komputer ta ini pak” wkwkwkwkw… Saya dan olis punya banyak kesamaan dulu waktu  SMP walaupun secara fisik kami jelas berbeda (heheheh). Sama-sama kalau pulang (jelasmi! ka dekat rumah), sama-sama suka pergi nonton PSM (sorry czt,the macz man bela) dan tentunya sama punya odo2′ anak kelas 1 waktu kita kelas III dulu. Hahahahahahah

Saya yakin masih banyak cerita yang tidak muat saya tulis disini. Tapi yang pasti sukses buat kalian sahabat-sahabat ku…

apapun jalan yang kalian pilih,jangan lupakan persahabatan kita. ( sapa tahu diantara anak kita atau cucu kita nanti ada yang nikah kan lumayan….kenapa jadi melankolis sekali…heheheheh)

Pokoknya Good Luck Guys…N Keep on Rockin Roll

Wassalam…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: