Jusuf Kalla,Presidenku

Baru saja saya menonton acara Presiden Pilihan ku kerja sama antara TvOne dengan Kadin. Acara tersebut merupakan acara yang menghadirkan para Capres yang nanti akan bertarung di Pilpres 2009 lalu mempromosikan program-programnya kepada para pengusaha-pengusaha. Kebetulan saat itu yang menjadi kontestan adalah Bapak Jusuf Kalla.

Saya semakin yakin bahwa bapak Jusuf Kalla adalah seorang pemimpin  yang dibutuhkan oleh bangsa ini. Dengan bahasa yang lugas dan tegas ciri orang bugis makassar beliau mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh para pengusaha-pengusaha tersebut. Ada seorang kawan yang mengatakan bahwa kelemahan Jusuf Kalla adalah kebiasaannya berkata blak-blakan di depan umum. Memang jika anda mengharapkan jawaban yang yang berkelas selayaknya Amien Rais atau SBY sekalipun,jarang anda temukan pada diri Jusuf Kalla. Tapi menurut saya Jusuf Kalla adalah sosok yang bekerja bukan dengan mulutnya tapi dengan otak dan tangannya. Dan saat ini lebih baik kita banyak bekerja ketimbang banyak bicara. Yang membedakan kita dengan anak kecil kalau anak kecil bicara juga bisa tapi bekerja belum tentu. Tantangan bangsa ini ke depan semakin berat dan tidak bisa diselkesaikan hanya dengan ‘mulut’ atau menjual pesona dan kekharismatikan saja tapi dengan kerja keras.

Sebagai orang yang sudah  malang melintang dengan dunia perekonomian bangasa ini,Jusuf Kalla mampu memberikan solusi-solusi terhadap dunia perekonomian bangsa ini. Sangat terlihat para pengusaha-pengusaha sangat takjub dengan ide-ide brillian bapak Jusuf Kalla. Mulai dengan semangat beliau untuk memajukan ekonomi kerakyatan,jaminan terhadap para pengusaha tentang keprofesionalan birokrasi sampai dengan keberanian beliau untuk menentang segala bentuk intervensi asing terhadap dunia perekonomian.  Dari sini sudah menunjukkan betapa beliau sangat mencintai negeri ini ditambah lagi dengan semangat nasionalisme yang beliau miliki.

Mudah-mudahan bapak Jusuf Kalla bisa menjadi Presiden RI 2009-2014, tapi kalaupun tidak, bangsa Indonesia harus bangga memiliki putra terbaik seperti beliau.

Sekali lagi Jusuf Kalla presiden ku….

Wassalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: