Ngelupain mantan

Melupakan mantan kekasih bagi beberapa orang merupakan hal yang sangat sulit apabila mantan kita tersebut punya cerita tersendiri buat kita. Teringat sebuah pengalaman menyiar sebuah acara curhat-curhatan radio sendiri kebanyakan dari mereka punya masalah untuk ngelupain mantan mereka masing-masing.

Yang pasti klo kamu berusaha untuk melupakan mantan mu itu adalah usaha yang sia-sia. Karena ketika kamu memilih untuk jadian sama dia di saat itulah kamu memilih untuk menulis namanya di sejarah hidupmu untuk selamanya begitu juga ketika kamu memilih memutuskan atau diputuskan oleh mantan kamu itu.  Walaupun harus diakui sebagian kisahnya akan menjadi tragis…

Terus kita harus ngelakuin apa dunk? partner siaran ku waktu itu punya sebuh analogi yang menurut ku punya pandangan yang berbeda. Kebanyakan dari kita kalau ngomongin soal mantan biasanya bakal malas bahkan ngebetein lah pokoknya.  Tapi partner siaran ku waktu itu punya analogi bahwa semua kisah dalam hidup kita ibarat sebuah buku baik kisah bahagia dan kisah sedih. Dan setiap kisah tersebut sebaiknya kita simpan dalam lemari memori kita agar sewaktu-sewaktu kita bisa membuka kembali buku tersbut untuk dipelajari apa saja kesalahan kita,apa saja yang sudah benar. Karena sesungguhnya hanya orang bodoh yang masuk dalam lubang yang sama.

Analogi itu menjadi sangat indah ketika sebagian besar dari kita berusaha dengan keras untuk melupakan mantannya. Apalagi mantan itu punya pengalaman buruk bersama kita maka melupakannya menjadi harga mati.

Sebenarnya kuncinya adalah positive thinking terhadap segala sesuatu yang menimpa diri kita baik itu yang bahagia maupun yang sangat sedih sekalipun. Karena Tuhan selalu punya misteri buat kita…..jadi positive thinking aja lah….

Susah? Pasti….

Sulit? Iya….

Pusing? Mungkin….

Tapi semuanya masih mungkin terjadi kan…..

wassalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: