Tapi aku masih sayang.. (Gila aja kali….)

Beberapa minggu yang lalu ada adeknya temen athir yang curhat ke athir soal hubungan dia ama pacarnya. Namanya sebut aja ‘merpati’. Merpati buat athir dah athir anggap adek athir sendiri secara pengen bgt punya adek perempuan dan lagian dia juga adeknya  temen lama ku jadi yahhhh….no big problem.

Pembicaran dimulai ketika athir membaca  statusnya di facebook yang sedang menghardik pacarnya dengan kata-kata yang agak emosional. Ternyata merpati emang sedang berantem ama pacarnya. Menurut pengakuan merpati sich pertengkaran terjadi gara-gara pacarnya selalu curiga ama merpati kembali ama mantannya sebelum pacarnya sekarang. Yang merpati gak terima cara pacarnya itu meluapkan emosi ke dia dah keterlaluan dan sangat kasar bahkan merpati diberi kata-kata kasar yang menurut athir itu dah kelewatan kalau ditujukan ke cewek.

Cerita punya cerita athir nanya ke merpati “knp kamu gak ninggalin dia aja?” Terus merpati menjawab dengan sangat polos “susah kak! Karena saya masih sayang banget ama dia. Jawaban itu sering banget athir dengar dari mulut seorang cewek yang dah terlanjur tengelam dalam rasa sayang terhadap cowoknya.

Alasan pun bisa berbagai macam versi tetapi yang paling sering athir dapat ialah katanya cowok itu lebih mampu menggunakan logikanya ketimbang cewek yang perasaan adalah nomor 1.  Mank bener yah???? Kita anggap bener aja kali yah…

Cuman untuk hal-hal seperti ini athir pikir cewek-cewek kayak merpati seharusnya bisa memakai otaknya. Analoginya seperti ini… saya yakin semarah-marahnya orang tua merpati ke merpati pasti tidak akan keluar dari mulutnya kata kasar untuk anaknya. Tetapi ini baru jadi cowok aja dah bgitu,gimana jadi suami? Bisa kebayang apa yang terjadi…KDRT boss

Menurut saya kalau emang sebuah hubungan dilandasi rasa sayang dan cinta,sebesar apapun rasa emosi kita,sebenci apapun kita terhadap pasangan kita, kita pasti bisa setidaknya bisa menjaga perasaan satu sama sama lain dan berusaha untuk tidak menyakitinya.

Athir juga mau nitip pesan buat cewek-cewek yang ngerasa dirinya seperti merpati,mungkin kalian dah pernah dengar ungkapan yang bilang hidup itu pilihan, tetapi hidup itu terlalu singkat untuk pilihan yang salah coba deh renungin kata-kata itu, athir yakin kalian pasti bisa. Terus… tidak ada kata sulit atau tidak bisa, untuk kasus kayak gini yang ada ialah kata mau atau tidak mau.  Kalau kalian mau kalian pasti bisa itu aja intinya. OK?

Sampai blog ini di post, merpati belum ngasih kabar gimana perkembangan hubungan dia ama pacarnya. Athir harap sich mudah-mudahan yang terbaik buat mereka berdua…

Wassalam…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: